Bentuk Komitmen Ingin Meraih WBK Di Tahun 2021, Badiklat Hukum Dan HAM Kepri Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Print


Bentuk Komitmen Ingin Meraih WBK Di Tahun 2021, Badiklat Hukum Dan HAM Kepri Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.


Salam pembelajar.
Batam-Selasa(23/02/21)
Hari ini Kepala Badiklat Kumham Kepri dan para pejabat struktural di lingkungan Badiklat Kumham Kepri mengikuti Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021. Kegiatan ini diikuti juga secara bersamaan oleh satuan kerja kemenkumham se-Kota Batam di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau.
Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Staf ahli Menteri Hukum dan HAM RI bidang sosial Ibu Usihen Min. Selain itu hadir juga para undangan Forkopimda kota Batam. Pelaksanaan kegiatan ini sendiri diselenggarakan di lapangan dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Batam Kepri.

Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia yang dituangkan dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM R.I Nomor : M.HH-04.PR.01.03 Tahun 2019 pada Tanggal 26 Desember 2019.

Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja diawali dengan Laporan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri Bapak Husni Thamrin. Dalam laporannya Kakanwil mengatakan bahwa kegiatan deklarasi ini di ikuti oleh:
1. Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam;
2. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam;
3. Balai Diklat Hukum dan HAM Kepri
4. Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam
5. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II Batam
6. Rumah Tahanan Kelas IIA Batam
7. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai
8. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang.

Kemudian dilakukan juga Penandatanganan prasasti oleh staf ahli menteri hukum dan HAM RI bidang sosial terkait pembangunan blok pengawasan khusus pengendalian narkoba Lapas Kelas II A Batam dan diakhiri juga dengan kegiatan Mou Lembaga Pemasyarakatan se-Kota Batam dengan BIN daerah Batam, Ombudsman Kota Batam, Polresta Barelang Batam, BNN Batam dan Kodim Batam.

Pada kesempatan yang sama Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM dalam sambutannya menyampaikan dan berharap kegiatan ini menjadi tahap awal untuk satker kemenkumham Kepri se-Kota Batam untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM dan kedepan beliau juga berpesan lakukan terobosan-terobosan yang inovatif bukan Tupoksi yg datar-datar saja agar terciptanya pelayanan publik yang good goverment, dan yang terakhir staf ahli berpesan kepada seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis yang mengikuti "Lakukan percepatan, ajak semua pegawai agar berkontribusi untuk menuju WBK/WBBM", imbuhnya.
Kegiatan deklarasi ini terselenggara dengan lancar dan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

  • Anda Disini
  • Berita Utama
  • Bentuk Komitmen Ingin Meraih WBK Di Tahun 2021, Badiklat Hukum Dan HAM Kepri Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM