Pembukaan Pelatihan Pelaksana Pada Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat Angkatan V, VI, dan VII Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Kerja Badiklatkumham Kepri

Print

TEMPLATE humas socmed IV 20

Pembukaan Pelatihan Pelaksana Pada Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat Angkatan V, VI, dan VII Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Kerja Badiklatkumham Kepri

Salam Pembelajar!

Batam – Jum’at, (05/03/2021) Batam, Pembukaan Pelatihan dibuka Nuni Suryani selaku Plt. Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Fungsional dan Hak Asasi Manusia BPSDM Hukum dan HAM dalam hal ini mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta para Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan BPSDM, Pimpinan Tinggi Pratama di wilayah kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau(Badiklatkumham Kepri), dan para Peserta Pelatihan Pelaksana Pada Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat Angkatan V, VI, dan VII Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Kerja Badiklatkumham Kepri.

Asep Rohimat Kepala Seksi Program dan Evaluasi selaku Plh. Kepala Badiklatkumham Kepri, menginformasikan bahwa Pelatihan Pelaksana Pada Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat Angkatan V, VI, dan VII Tahun Anggaran 2021 diikuti oleh 110 peserta dari 8 wilayah kerja Badiklat Kumham Kepri. Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari yaitu dari tanggal 05-10 Februari 2021.

Nuni Suryani awal sambutan berharap dan berdoa di tahun 2021 ini kita semua dijauhkan dari wabah Pandemi COVID-19 mari kita bersama-sama untuk keselamatan dan kesehatan kepada saudara-saudara kita yang ada didaerah bencana, ucapnya”. Kegiatan pengembangan kompetensi dimaksud menggunakan metode Pembelajaran Jarak Jauh yang memadukan pembelejaran E-Learning dan virtual sebagai implementasi Kemenkumham Corporate University. Akhir Sambutan Beliau membuka secara resmi Pelatihan Pelaksana Pada Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat Angkatan V, VI, dan VII Tahun Anggaran 2021.

Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau menutup Pelatihan Teknis Visa Kunjungan dan Visa Tinggal Terbatas Angkatan I serta Pelatihan Teknis Pendetensian dan Deportasi Angkatan I Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Print

Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau menutup Pelatihan Teknis Visa Kunjungan dan Visa Tinggal Terbatas Angkatan I serta Pelatihan Teknis Pendetensian dan Deportasi Angkatan I Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) T.A. 2021

Batam, Rabu (24/02/2021) bertempat di ruang rapat Kantor Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Badiklatkumham Kepri) Rinto Gunawan Sitorus Kepala Badiklatkumhham Kepri menutup Pelatihan Teknis Visa Kunjungan dan Visa Tinggal Terbatas Angkatan I serta Pelatihan Teknis Pendetensian dan Deportasi Angkatan I T.A. 2021 secara virtual melalui Via Zoom Meetings Cloud diikuti oleh seluruh peserta pelatihan.

Kepala Badiklatkumham Kepri Beliau menyampaikan beberapa hal, Pelatihan Teknis Visa Kunjungan dan Visa Tinggal Terbatas Angkatan I berlangsung selama 7 (tujuh) hari kerja dan Pelatihan Teknis Pendetensian dan Deportasi Angkatan I berlangsung selama 6 (enam) hari kerja Lanjut Beliau menyampaikan 3 (tiga) peserta terbaik dari tiap Pelatihan.
Akhir penutupan Kepala Badiklatkumham Kepri menutup secara resmi Pelatihan Teknis Visa Kunjungan dan Visa Tinggal Terbatas Angkatan serta Pelatihan Teknis Pendetensian dan Deportasi Angkatan I T.A. 2021, dilanjut perwakilan peserta terbaik dari tiap pelatihan memberikan kesan dan pesan yang baik pelatihan ini juga memberikan manfaat kepada kami serta tambahan ilmu dan pengalaman atau sharing pengalaman dan berterima kasih kepada penyelenggara Badiklatkumham Kepri.
3 Peserta Terbaik Pelatihan Teknis Visa Kunjungan dan Visa Tinggal Terbatas Angkatan I T.A. 2021
1. Zainul Fikri, A.Md.Im., S.H. dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam
2. Albabun Ilham, A.Md. dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kerinci
3. Paula Tamba, S.E. dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan

3 Peserta Terbaik Pelatihan Teknis Pendetensian dan Deportasi Angkatan I T.A. 2021
1. Al Hafizh Ibnu Qoyyim, S.IP. dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang
2. Dani Aprianto, S.H. dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Siak
3. Afridal, S.Kom. dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis
(TIM HUMAS)

Bentuk Komitmen Ingin Meraih WBK Di Tahun 2021, Badiklat Hukum Dan HAM Kepri Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Print


Bentuk Komitmen Ingin Meraih WBK Di Tahun 2021, Badiklat Hukum Dan HAM Kepri Lakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.


Salam pembelajar.
Batam-Selasa(23/02/21)
Hari ini Kepala Badiklat Kumham Kepri dan para pejabat struktural di lingkungan Badiklat Kumham Kepri mengikuti Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021. Kegiatan ini diikuti juga secara bersamaan oleh satuan kerja kemenkumham se-Kota Batam di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau.
Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Staf ahli Menteri Hukum dan HAM RI bidang sosial Ibu Usihen Min. Selain itu hadir juga para undangan Forkopimda kota Batam. Pelaksanaan kegiatan ini sendiri diselenggarakan di lapangan dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Batam Kepri.

Deklarasi Janji Kinerja ini merupakan suatu komitmen yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Indonesia yang dituangkan dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM R.I Nomor : M.HH-04.PR.01.03 Tahun 2019 pada Tanggal 26 Desember 2019.

Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja diawali dengan Laporan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri Bapak Husni Thamrin. Dalam laporannya Kakanwil mengatakan bahwa kegiatan deklarasi ini di ikuti oleh:
1. Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam;
2. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam;
3. Balai Diklat Hukum dan HAM Kepri
4. Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam
5. Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II Batam
6. Rumah Tahanan Kelas IIA Batam
7. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai
8. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang.

Kemudian dilakukan juga Penandatanganan prasasti oleh staf ahli menteri hukum dan HAM RI bidang sosial terkait pembangunan blok pengawasan khusus pengendalian narkoba Lapas Kelas II A Batam dan diakhiri juga dengan kegiatan Mou Lembaga Pemasyarakatan se-Kota Batam dengan BIN daerah Batam, Ombudsman Kota Batam, Polresta Barelang Batam, BNN Batam dan Kodim Batam.

Pada kesempatan yang sama Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM dalam sambutannya menyampaikan dan berharap kegiatan ini menjadi tahap awal untuk satker kemenkumham Kepri se-Kota Batam untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM dan kedepan beliau juga berpesan lakukan terobosan-terobosan yang inovatif bukan Tupoksi yg datar-datar saja agar terciptanya pelayanan publik yang good goverment, dan yang terakhir staf ahli berpesan kepada seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis yang mengikuti "Lakukan percepatan, ajak semua pegawai agar berkontribusi untuk menuju WBK/WBBM", imbuhnya.
Kegiatan deklarasi ini terselenggara dengan lancar dan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

Kepala BPSDM Hukum dan HAM membuka Pelatihan Teknis Pengamanan Tingkat Lanjutan Secara Virtual

Print

badiklat

Kepala BPSDM Hukum dan HAM membuka secara resmi Pelatihan Teknis Pengamanan Tingkat Lanjutan melalui media Teleconference.
Batam - Sebagai bagian dari upaya pengembangan kompetensi pegawai di lingkungan Kementerian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada Hari Jum’at Tanggal 19 Juni 2020, Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau kembali menyelenggarakan Pelatihan Petugas Pengamanan Tingak Lanjutan Metode E-Learning. Pembukaan Pelatihan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia serta diikuti oleh Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Inspektur Wilayah IV, 8 Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di wilayah kerja Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Plh Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Kepemimpinan BPSDM Hukum dan HAM, Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM, Perwakilan Biro Kepegawaian, Kepala Bidang Pengembangan Jaringan Pusat Data dan Informasi Sekretariat Jenderal,
para Kepala UPT Pemasyarakatan di 8 Kanwil di wilayah kerja Badiklatkumham Kepri, para Widyaiswara Pengampu Diklat E-Learning Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengamanan Tingakt Lanjutan Angkatan I, dan seluruh peserta Pelatihan Petugas Pengamanan Tingak Lanjutan Metode E-Learning. Dalam sambutannya Bapak Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Beliau menyampaikan Materi terkait Kebijakan Pengembangan SDM Kementerian Hukum dan HAM, Beliau menjelaskan perjalanan panjang Kebijakan Pengembangan SDM Kementerian Hukum dan HAM dimulai sejak tahun 1987 dengan berbagai Kebijakan Pengembangan SDM hingga berkembang sampai saat ini. Lebih lanjut beliau juga memaparkan terkait rencana pengembangan Kumham Learning Centre yang berbentuk suatu Rumah Belajar yang dapat diakses oleh seluruh ASN dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM baik dipusat maupun di daerah. Didalam "Rumah Belajar" ini nantinya dibangun sebagai wadah yang menyediakan segala bentuk pembelajaran yang dapat mendukung kinerja para pegawai sehingga nantinya juga akan meningkatkan kualitas capaian kinerja organisasi. Selain itu di "Rumah Belajar ini juga mengintegrasikan pengukuran kompetensi dengan kebutuhan pembelajaran yang dibutuhkan oleh setiap pegawai. Dengan adanya "Rumah Belajar" ini tentunya menjadi jawaban dari strategi pembelajaran Corporate University yakni link dan match antara pembelajaran, pengelolaan kompetensi dan pencapaian sasaran kinerja organisasi. (Tim Humas)

Kemenkumham Corporate University Ready di 6 Kanwilkumham se-Sumatera

Print

Kemenkumham Corporate University Ready di 6 Kanwilkumham se-Sumatera

Batam, Dalam upaya persiapan menuju Kemenkumham Corporate University, Badiklatkumham Kepri sebagai Pelaksana di wilayah pada Senin (23/12/2019) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kemenkumham Corporate University secara serentak di 4(empat) Kantor Wilayah di regional sumatera antara lain Aceh,Sumatera Barat,Kepulauan Bangka Belitung,dan Jambi.

Kegiatan ini merupakan starting point bagi Badiklatkumham Kepri dalam menindaklanjuti rencana besar Kementerian Hukum dan HAM dalam upaya mewujudkan
Corporate University, yang merupakan suatu strategi peningkatan kualitas kompetensi SDM Aparatur dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM, sebagaimana salah satu arahan strategis Presiden Joko Widodo, yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 -2024 yakni Mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan makmur melalui percepatan pembangunan di berbagai bidang dengan menekankan terbangunnya struktur perekonomian yang kokoh berlandaskan keunggulan kompetitif di berbagai wilayah yang didukung oleh SDM berkualitas dan berdaya saing.

Selain di 4 Kanwilkumham yang telah berlangsung pada hari ini, kegiatan serupa juga telah terlaksana di 2 (dua) Kanwilkumham yakni Kanwilkumham Kepulauan Riau pada (13/12/2019) dan Kanwilkumham Sumatera Utara pada (19/12/2019).

Sebagai narasumber dihadirkan pakar-pakar yang berkompeten sebagai perumus kebijakan dalam mewujudkan Kemenkumham Corporate University seperti,
Sekretaris BPSDM Hukum dan HAM, Hantor Situmorang,S.Pd.,M.Si. (Narasumber di Kanwilkumham Sumatera Utara dan Jambi), Kepala Pusat Pengembangan Diklat Fungsional dan HAM Pocut Eliza,SH.,MH (Narasumber di Kanwilkumham Aceh), Kepala Bagian Program dan Kerja Sama BPSDM Hukum dan HAM, Siti Fajar Ningrum, SS, M.Si (Narasumber di Kanwilkumham Sumatera Barat), Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Hukum dan HAM, Drs. F. Haru Tamtomo, Bc.IP., M,Si. (Narasumber di Kanwilkumham Kepulauan Bangka Belitung) dan Maroloan Jonnis Baringbing SH,MH. (Narasumber di Kanwilkumham Kepulauan Riau).

Kegiatan Sosialisasi ini juga disejalankan dengan kegiatan Evaluasi Pasca Pelatihan (evaluating result) bagi alumni peserta pelatihan yang telah diselenggarakan oleh Badiklatkumham Kepri pada tahun 2018 dan semester pertama 2019, dimana dalam evaluasi ini nantinya Badiklatkumham mendapatkan gambaran seberapa besar manfaat pelatihan yang telah terlaksana bagi organisasi sehingga hasilnya nantinya dapat memberikan rekomendasi untuk perbaikan dan pengembangan kegiatan pelatihan dimasa mendatang. (/Nov)

 

Corporate University Sebagai Solusi Pengembangan Kompetensi SDM
https://sumut.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/corporate-university-sebagai-solusi-pengembangan-kompetensi-sdm

SOSIALISASI CORPORATE UNIVERSITY & EVALUATING RESULT OLEH BPSDM KUMHAM & BADIKLAT KEPRI
https://babel.kemenkumham.go.id/berita-utama/sosialisasi-corporate-university-dan-evaluating-result-oleh-bpsdm-kumham-dan-badiklat-kepri

IMPLEMENTASIKAN CORPORATE UNIVERSITY KEMENKUMHAM ACEH LAKSANAKAN KEGIATAN SOSIALISASI
https://aceh.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/implementasikan-corporate-university-kemenkumham-aceh-laksanakan-kegiatan-sosialisasi

Kanwil Kemenkumham Jambi Bekerja Sama Dengan Badiklat Kumham Kepulauan Riau Adakan Sosialisasi Kemenkumham Corporate University
https://jambi.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/3379-kanwil-kemenkumham-jambi-bekerja-sama-dengan-badiklat-kumham-kepulauan-riau-adakan-sosialisasi-kemenkumham-corporate-university

Sosialisasi Corporate University di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat
https://sumbar.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/3167-sosialisasi-coorporate-university-di-lingkungan-kantor-wilayah-kementerian-hukum-dan-ham-sumatera-barat

Sosialisasi Pengembangan Kompetensi dengan Strategi dan Metode Corporate University di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2409385999170493&id=1074239322685174

 

 

 

  • 1
  • 2